Kamis, 03 April 2014

Fenomena Klub Motor

illustrasi.mohon izin buat bro KNC ...permisi bro....

Buat temen temen biker sebelomnya gw mohon maaf.kalo nanti ada salah salah kata atau ngerasa terjudge gw mohon maaf. Ini cuma share pendapat. Gw juga biker, dan alhamdulillah sampek sekarang masih terdaftar sebagai anggota :D

Sebagi biker,kita pasti sering menghadapi hal hal yg mengasyikan,berbahaya dan segala macam pengalaman di jalanan. Apalagi bagi biker yang suka turing. Pasti seru dong. btw menurut gw, ada 2 macam tipe biker ataupun klub yg masuk kategori biker sejati. Atau anak klub.
1. BROTHERHOOD (persaudaraan antar biker)
mendengar kata ‘brotherhood’ yang pertama kita bayangkan adalah keramahan khas biker dengan membunyikan klakson kemudian mengacungkang jempol sambil tersenyum, kemudian saat ada biker lain yang mengalami trauble di jalan, biker lain dengan sukarela membantu, kalo ketemu anak klub lain nongkrong suka bunyiin kalkson. atau berenti sekedar toast. gw banget itu bro....
KENYATAAN : Kata ‘brotherhood’ hanya berlaku pada sesama anggota klub, sedangkan pada biker lain ya cuek-cuek aja, malah sering gw dengar kejadian satu klub yang bermusuhan dengan klub lain, padahal tipe dan merk motornya sama, sudah seperti geng motor saja. kenyataan hal ini ada di daerah gw, motor sama, anggota sama. cuma karena ada konflik pengurus akhirnya pecah kongsi. buat klub sendiri sendiri. jadi kita yg dibawah mesti gimana?? akhirnya yg dikorbanin anggota. kalo dampak lebih luas untuk pengakuan status sosial, biasanya klub itu show off, pamer, free style dan aktivitas yg bisa membahayakan pengendara lain.:mrgreen:.
2. SAFETY RIDING (keamanan berkendara)
Safety riding lazimnya digambarkan dengan perlengkapan rider dan motornya yang  layak jalan,  memenuhi  peraturan yang ada, dan gaya riding yang benar,  artinya aman bagi dirinya sendiri dan kendaraan lain disekitarnya.
KENYATAAN : pada ‘sebagian’ klub motor, Safety riding memang benar dijalankan, namun hanya pada perlengkapan motor dan ridernya saja, soal perlengkapan ridernya tidak usah diragukan lagi :mrgreen: mulai full protector (lengan dan kaki), sarung tangan, sepatu khusus, dan helm full face, apa lagi yang kurang coba? permasalahanya adalah pada gaya ridingnya, terlalu agresif yang jelas membahayakan bagi kendaraan lain, menerobos lampu merah, sampai menyingkirkan kendaraan lain yang menghalangi konvoinya baik secara verbal maupun fisik. tapi gw ga munafik bro, hal kaya gitu jujur pernah gw lakuin. dari ngalangin kendaraan lain sampek aksi berbahaya lain. so buat pengakuan diri. tapi beneran bro, hal itu ga boleh dan ga bisa lo lakuin. buat elo yg baca safety ridding ini, coba berpikir kembali. bahayanya dan akibatnya yg elo timbulin kalo gaya ridding elo kaya gitu.
dijalanan biker bukan raja bro, kita sama ama pengguna jalan lain. jangan maen terobos sana terobos sini.
kayanya sekian ungkapan hati gw bro. buat yg ngerasa kesindir maap ya. keep safety ridding and enjoy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar